Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » , » Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Menjadi Blogger

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Menjadi Blogger


Blogger Indonesia
Blogger yang terampil dan ulet dalam berkecimpung di dunia bloging
pasti bisa sukses insya Allah. Sekarang ini semakin banyak blogger yang menjadi terkenal dan sukses dari sisi penghasilan karena tulisan mereka di blog. Bapak blogger Indonesia, Enda Nasution mengakui, dari menulis blog ini memang bisa mendapatkan uang, asalkan . . .

"Menghasilkan uang bisa, tapi bukan dari blognya, tapi karena blognya. Misalnya karena blog jadi mendapat tawaran menulis buku, membuat film, mendapat pekerjaan atau project, karena keahlian kita muncul di blog kita. Blog sebagai etalase diri," tulis Enda dalam wawancaranya dengan wolipop melalui email belum lama ini.

Enda menambahkan sebaiknya blogger mencari uang bukan dari blognya. Kalau hal tersebut dilakukan, blog pada akhirnya bukan lagi menjadi blog karena yang kemudian dikejar adalah jumlah pengunjung.

"Kita terpaksa mencari traffic sebanyak-banyak dari blog, akhirnya bukan jadi blogger tapi menjadi pencari uang di internet saja," jelas pria yang pernah bekerja sebagai Internet Marketing Strategist di Bangkok itu.

Menulis blog karena bukan ingin mencari uang, itulah yang dilakukan Nike F. Andaru (blogger review buku) dan Stella Lee (blogger beauty). Nike menulis blog yang cukup banyak berisi review buku, karena memang hobi membaca buku. Sedangkan Stella menulis blog karena ingin bisa berbahasa Inggris.

Blog keduanya berkembang dari awalnya hanya berisi kisah sehari-hari menjadi lebih spesifik, misalnya Nike menjadi mereview buku dan Stella mereview berbagai produk kecantikan. Dari kemampuan mereka yang terlihat di blog itulah, keduanya kemudian mendapat 'rezeki'.

Nike misalnya dari tulisan reviewnya, sejumlah penulis dan penerbit jadi mengirimkan buku terbaru mereka untuknya. Alhasil wanita yang sehari-harinya menjadi ibu rumah tangga di Palembang itu bisa mendapat buku gratis setiap bulan.

"Paling banyak 4-5 buku dikirim. Sebulan pasti ada (review buku-red)," ujar pemilik blog nike.rasyid.net itu kepada wolipop.

Hal serupa juga diungkapkan Stella. Dalam sebulan pemilik blog stellalee.net itu bisa mendapatkan 60 produk kosmetik gratis. Bukan hanya itu saja, berkat blognya, wanita 19 tahun itu juga diundang untuk berkunjung ke Korea oleh brand kosmetik asal Negeri Gingseng itu, Etude pada 6 Agustus lalu.

Nike yang aktif ngeblog sejak tahun 2005 tidak menampik kalau sekarang ini menjadi blogger memang sangat menguntungkan. "Jadi profesi pastinya bisa. Banyak dunia bisnis sudah membidik pasar blogger sebagai media untuk beriklan. Mulai dari blog banner-banner biasa, sampai review," ujar blogger yang terpilih menjadi fellow Internet Sehat itu.

Nike sendiri pun sudah merasakan bagaimana blognya menjadi media untuk beriklan. Selain diminta mereview buku, dia pun pernah diminta mereview beberapa produk di blognya. "Biasanya layanan telko. Diminta mencoba layanan itu," tuturnya.

Blogger kini juga semakin mudah mendapatkan 'keuntungan' dengan adanya pihak yang memfasilitasi antara blogger dengan pihak pengiklan. "Ada yang memfasilitasi, ada satu agensi. Agensi ini yang akan menginfokan ke mereka (pihak pengiklan)," jelas Nike.
Bagaimana, tertarik untuk ngeblog lagi atau ingin mulai menulis blogkah Anda?

Sum : http://wolipop.detik.com/read/2012/08/10/170842/1988645/1133/bisakah-dari-menulis-blog-mendapat-penghasilan-bisa-asalkan?w992201835
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia