Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » , » Jadwal Acara MNC TV - Jadwal MNC TV Hari ini - MNC TV Liga

Jadwal Acara MNC TV - Jadwal MNC TV Hari ini - MNC TV Liga


Untuk melihat Jadwal Acara Hari ini dan Jadwal siaran lainnya silahkan kunjungi MNCTV.com

Btw: Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) telah resmi mengganti nama menjadi Media Nusantara Citra (MNC). Menyusul pergantian nama itu maka label TPI di layar kaca berubah menjadi MNC TV mulai Rabu (20/10) malam. Media Nusantara Citra adalah konglomerasi media milik Hary Tanoesoedibjo.

Pergantian nama itu buntut dari sengketa bisnis antara Hary Tanoe dengan pemilik lama TPI, Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut. Aksi Media Nusantara itu semakin memanaskan perang antara Hary Tanoe dan Tutut.

Manajemen Media Nusantara menyebutkan perubahan nama dilakukan atas alasan komersial. Menurut kuasa hukum Hary Tanoe, Andi F. Simangunsong, aksi korporasi itu bisa dilakukan lantaran Media Nusantara memiliki 75 persen saham PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia.

"Media Nusantara berhak mengubah nama TPI karena tak ada satu putusan pengadilan yang melarangnya," kata dia di Jakarta, Kamis pekan lalu. Saat ini Hary dan Tutut sedang bersengketa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memperebutkan pengelolaan TPI.

Rencana itu ditentang oleh kubu Tutut. Harry Ponto, kuasa hukum Tutut, mengatakan bahwa pengelolaan TPI oleh Media Nusantara tidak sah karena cacat prosedur. Tutut sebagai salah satu pemegang saham juga tak dilibatkan dalam penggantian nama televisi yang didirikannya itu. "Tindakan mereka melanggar hukum," ujarnya.

Dalam perayaan peresmian nama baru tadi malam itu, manajemen Media Nusantara menggelar acara meriah dengan melibatkan puluhan artis ternama. Kalangan selebritas berharap dengan pergantian nama ini bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi stasiun televisi tersebut.

Sumber: tempo interaktif .com





CPNS 2010 / 2011


Sekilas Tentang Prestasi TPI atau sekarang MNC TV


1. Panasonic :

a. 1998 : Acara Anak-Anak “Klap Klips" & “Aksi Unang Ulfa"

b. 2000 : Program Komedi “Ngelaba” & “Ludruk Humor Kirun”
c. 2005 : Program Komedi “API”

2. Majelis Ulama Indonesia/MUI :

a. 2000 : Program Anugerah Syiar Ramadhan, Kategori Siaran Sahur
b. 2000 & 2001 : Mozaik Ramadhan & Musik Sufi

c. 2001 : Anugerah Siar Ramadhan Kategori Siaran Anak dan Remaja, Kategori Siaran Khusus Sholat Tarawih Dari Mesjid Nabawi Madinah, Kategori Siaran Pendukung Suasana Ramadhan, Kategori Siaran Sahur Terpuji

d. 2002 : Anugerah Syiar Ramadhan “Musik Legendaries Bersama Bimbo"
e. 2004 : Anugerah Syiar Ramadhan “Tausiyah”, Anugerah Syiar Ramadhan “Mutiara Ramadhan"

3. Departemen Kebudayaan & Pariwisata :

a. 2004 : Kategori “Produser Terbaik” Program Variety Show Televisi

b. 2007 : Kategori "Seni Pertunjukan TV" untuk Program Ketoprak Humor

4. Asia Pacific Television & Singapore Film Festival :

a. 1997 : Sinetron “Angin Rumput Savanna”

b. 1998 : Sinetron “Balada Dangdut”

5. Festival Sinetron Indonesia :
1998 : Program “Lenong Bocah”, Sinetron “Rembulan Yang Terenggut, Mat Angin dan Intrik”

6. Kelompok Kerja Wartawan Peliput Pertelevisian :
2000 : Pelopor Pengembangan & Pelestari Musik Dangdut
7. BKKBN & Menteri Pemberdayaan Perempuan :
2001 : Program Memasak “Santapan Nusantara”

8. MURI :
2002 : Program Kuis Dangdut Sebagai Kuis Televisi Terlama (8 tahun)

9. Apresiasi KPI untuk televisi 2007
a. 2006 : Kategori feature untuk program Jendela dengan judul Rawinala sebagai pemenang pertama dan Arang Ria Rio sebagai pemenang kedua
b. 2007 : Senandung Ribkah dan Mutiara Ramadhan sbg program Ramadhan terbaik

10. Perhimpunan Jurnalis Indonesia
2008 program Rakyat Bicara sebagai program televisi yang memberikan pencerahan terhadap publik tentang demokrasi dan pemberantasan korupsi.
Selain penghargaan di atas, TPI juga pernah mendapat penghargaan sebagai stasiun TV pelopor tayangan musik dangdut dari sebuah media hiburan dan dari Persatuan Wartawan Peliput Pertelevisian. Penghargaan tersebut diraih antara lain karena kiprah TPI yang rutin menggelar “Anugerah Dangdut”, sebuah ajang pemberian penghargaan bagi dunia musik dangdut di Indonesia yang sudah 4 kali diselenggarakan.

11. Penghargaan Democracy Video Challenge 2009 yang diterima pada 18 Maret 2009 oleh Fikri Syaukani untuk cuplikan program news, penghargaan ke- 1 tigkat nasional dengan judul"Democracy Is Equal Right" dari Kedubes AS dan London School PR

12. Mochtar Lubis Award
karya jurnalistik "Jual Beli Limbah Rumah Sakit" dan "Sekolahku Belum Merdeka" sebagai nominasi ajang penghargaan utk karya investigasi televisi Mochtar Lubis Award yang diselenggarakan oleh LSPP (23 Juli 2009)

13. Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin yang diselenggarakan oleh PWI Jaya
Penghargaan Tayangan Televisi Terbaik untuk karya jurnalistik juara 1 "Tak Ada Halte Yang Tak Retak" dan juara II "Sampahku Sampahmu Jua" hasil liputan reposter Fikry Syaukani dan cameramen Dedi Priyatna yang tayang dalam segmen khusus "Salah Kaprah" di program Lintas 5 ( 18 Juni 2009 )

14. Penghargaan Departemen Pekerjaan Umum - Lomba Karya Jurnalistik Kategori Televisi Bertema Mengembalikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) - 2009
Gelar Juara I diperoleh untuk judul "Perumahan di Bibir Sungai" yang disiarkan dalam program Lintas 5 TPI dan Juara II diperoleh untuk judul "Jalan-Jalan Berbekal Peta Hijau" yang disiarkan dalam program Lintas Pagi Akhir Pekan. ( 8 November 2009 )

15. Finalis Karya Dokumenter Anugerah Adiwarta Sampoerna 2009
"Tarian Merdeka Dari Bantar Gebang" yang ditayangkan pada program Di Antara Kita menjadi finalis dalam lomba Karya Dokumenter Anugerah Adiwarta Sampoerna 2009 yang digelar pada 3 Desember 2009.

16. Karya Jurnalistik IJTI - Exon Award 2009
Juara I karya jurnalistik "Getirnya Guru Bantu" yang ditayangkan pada program Jendela IJTI - Exon Award 2009 pada 8 Desember 2009

17. Anugerah Jurnalistik Perburuhan AJI - ILO 2009
Juara I Anugerah Jurnalistik Perburuhan AJI - ILO 2009 untuk karya jurnalistik berjudul "PHK Tak Selalu Berujung Petaka" yang ditayangkan pada program Lintas Siang yang telah diumumkan pada 11 Desember 2009

18. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Award
"Sang Lentera Hidup" yang telah ditayangkan pada program Jendela sebagai karya jurnalistik terbaik KPI Award kategori dokumenter yang menceritakan tentang perempuan-perempuan kuli gendong Pasar Beringharjo - Yogyakarta. Penghargaan diberikan langsung oleh Wapres Boediono pada 14 Desember 2009.

19. Festifal Film Indonesia 2009
Karya jurnalistik "Beruk Penopang Periuk" yang ditayangkan pada program dokumenter Jendela menjadi nominasi Festival Film Indonesia 2009 yang akan diumumkan pada 16 Desember 2009

20. Anugerah MH. Thamrin 2010
Juara I karya jurnalistik "Ragam Upaya Atasai Kemacetan Ibukota, Program Lintas 5, tayang 22 Juni 2009" pada Anugerah MH. Thamrin 2010 pada 15 Juli 2010. Karya jurnalistik dari Reporter Ronny Alamsyah, Hanny Choiri, Dedi Priatna dan Rianto Indra. Nominasi karya jurnalistik "Kebon Sayur di Hutan Beton ,Program Jendela ,tayang 28 November 2009 (Reporter Rubini Prawairadisastra dan Arif Tri Bawono)

21. Mochtar Lubis Award 2010
Karya jurnalistik berjudul "Seafood Berpewarna dari Teluk Jakarta" berhasil memboyong Mochtar Lubis Award (MLA) kategori Liputan Mendalam Televisi (karya Veronica Hervy, Abdul Rozak, Editor Dicky dan Arum, Produser Andry)

22. Apresiasi Jurnalis Jakarta (AJI 2010)
Karya investigasi Jajanan Digigit, ”Penyakit Berjangkit” meraih penghargaan sebagai karya investigasi terbaik dalam Apresiasi Jurnalis Jakarta atau AJJ 2010, yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Penghargaan ini diraih lewat liputan Reporter Ade Nurul Fuad dan Cameraman Octora Anggon.

Sumber : MNC TV .com

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia