Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » » BNI Bisa Keduk Rp 200 M dari Transaksi Dagang

BNI Bisa Keduk Rp 200 M dari Transaksi Dagang


PT Bank Negara Indonesia Tbk memperkirakan pendapatan perseroan dari fee base income transaksi trade finance akan naik dua kali lipat dibanding tahun lalu atau mencapai Rp 200 miliar.

Perseroan yakin target tercapai meski kondisi ekspor-impor tahun ini mengalami penurunan drastis. Pada semester pertama 2009, Badan Pusat Statistik mencatat ekspor turun 28,94 persen dibandingkan semester yang sama tahun sebelumnya atau US$ 50,02 miliar.

Menurut Direktur Treasury dan Internasional Bank BNI Bien Subiyantoro, transaksi trade finance BNI naik karena lebih aktif di pasar setelah menambah tenaga marketing.

Dari sisi fee base income, transaksi trade finance pada semester I 2009 mencapai Rp 84 miliar. Padahal dalam satu tahun biasanya hanya bisa meraup sebesar Rp 100 miliar. "Perkiraan kita tahun ini bisa Rp 200 miliar," katanya di Jakarta, Kamis 6 Agustus 2009.

BNI sendiri mempunyai cadangan dolar sebanyak US$ 1 miliar, dan kelebihan likuiditas karena terdapat negative carry. Cadangan itu bisa digunakan untuk pembiayaan trade finance, ekspor-impor. Meski punya banyak stok dolar, BNI sendiri belum berani memberikan kredit valas, info vivanews.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia