Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Game

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » » Teknologi Sinar Laser

Teknologi Sinar Laser


Tak terasa ya, ternyata tecnologi sudah maju pesat. Mungkin para visitor atau pengunjung sudah pernah membaca postingan ini di beberapa media, kini saya angkat kembali sebagai archive saya saja dan mungkin bagi para visitor atau pengunjung ada yang belom membacanya, nih kutipan tentnag teknologi sinar laser yang saya ambil dari okezone.com .

Menyalakan Mobil Dengan Sinar Laser

LONDON - Lupakan cara lama menyalakan mesin mobil dengan menancapkan kunci dan menstarternya. Teknologi terbaru memungkinkan kita untuk menyalakan mobil dengan sinar laser.

Hal ini menjadi mungkin berkat adanya penemuan baru para ilmuwan yang mengembangkan ignition system atau sistem penyalaan mobil dengan sinar laser.

Tim dari Liverpool University bekerjasama dengan produsen mobil ternama Ford, menciptakan teknologi yang lebih efisien, menggantikan cara menyalakan mesin mobil yang konvensional.

Dengan teknologi terbaru, kendaraan akan mudah menyala meski dalam kondisi cuaca dingin dan buruk sekalipun. Demikian keterangan yang dikutip dari Daily Telegraph, Senin (13/7/2009).

"Kami telah menguji coba sistem ini untuk menyalakan mobil. Nyatanya, sinar laser bisa difokuskan dan dipecah-pecah menjadi beberapa balok sinar yang berbeda-beda untuk menciptakan multi poin penyalaan. Cara ini akan menghasilkan sistem penyalaan yang jauh lebih baik," kata Dr Tom Shenton.

"Penyalaan dengan sinar laser akan meningkatkan performa mesin terutama ketika dalam kondisi cuaca yang dingin," tambahnya.

Shenton juga menyebutkan, cara menyalakan mobil yang umum digunakan saat ini sangat tidak ramah lingkungan. Menstater mobil akan menghasilkan 80 persen emisi gas hasil pembakaran dan membuat mesin cepat rusak.

"Sinar laser juga menghasilkan pembakaran yang stabil sehingga pengguna kendaraan hanya membutuhkan sedikit bahan bakar dalam silinder mesin kendaraan," kata Shenton.

Gimana?... keren kan archive saya ? walaupun copy paste yang penting memberikan wawasan dan pengetahuan untuk pembaca dan saya juga :P hehehhe... Salam damai friends !
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia