Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » , , » Dibalik Penggarapan Film "Merah Putih"

Dibalik Penggarapan Film "Merah Putih"


Ada lagi nih film terbaru garapan anak negeri yang mengangkat tentang kemerdekaan. Jarang - jarang loh ada produser yang menggarap film tentang sejarah kemerdekaan Negeri kita ini, admin bangga :)
Ada berbagai pengalaman menarik dan penuh perjuangan yang dialami para pemain film trilogi kemerdekaan 'Merah Putih'. Mulai dari latihan mental dan fisik dengan tentara sungguhan hingga punya rencana untuk kabur dari lokasi syuting.

Di era kebangkitan film Indonesia saat ini, memang belum ada sineas yang berani membuat film dengan mengangkat tema kemerdekaan. Entah karena takut nggak laku atau jangan-jangan kita sudah mulai melupakan sejarah?

'Merah Putih' merupakan bagian awal dari trilogi yang bertema perjuangan. Film itu menampilkan kisah sekelompok pejuang dengan cara gerilya untuk meraih kemerdekaan. Mereka pun bersatu walau memiliki perbedaan dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama dan kepribadian.

'Merah Putih' digarap oleh suradara Yandi Sugandi yang sempat terlibat di 'Laskar Pelangi' dan 'Under the Tree'. Yandi pun menggandeng aktor Lukman Sardi, Doni Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, T. Rifnu Wikana, Astri Nurdin dan pendatang baru Rahayu Saraswati di filmnya itu.

Bermain di film berskala besar, Lukman Sardi Cs dituntut untuk menampilkan kemampuan akting terbaiknya. Bahkan untuk beraksi sebagai tentara, mereka diharuskan untuk mengikuti pelatihan militer selama sepuluh hari.

Beratnya pelatihan sempat membuat meraka berencana untuk kabur. Bahkan Darius mengaku telah membuat strategi dan mengajak pemain lainnya untuk melarikan diri dari tempat yang mereka anggap sebagai neraka tersebut.

"Hari ke lima kita rencananya mau kabur. Aku yang memanas-manasi pemain lain. Nggak kuat kayak di neraka" ujar Darius saat ditemui di Lounge XXI Djakarta Theatre Kamis, (23/07/09)

Rencana kabur ala serial televisi 'Prison Break' pun urung dilakukan. Darius dkk sadar pentingnya loyalitas untuk menampilkan suguhan yang berkualitas ke masyarakat. Apalagi 'Merah Putih' sudah memakan biaya produksi sebesar US$ 6 juta dollar.

"Film ini tidak dibuat dengan terburu-buru, setiap adegan diambil dengan sangat detil," ucap Yandi Sugandi sang sutradara.

'Merah Putih' mungkin akan menjadi salah satu film nasional yang mendapat sentuhan Hollywood. Hal itu terjadi karena 'Merah Putih' melibatkan ahli-ahli Hollywood untuk proses produksinya, salah satunya ahli efek visual Adam Howarth yang sempat sukses dengan 'Saving Private Ryan' dan 'Blackhawk Down'.

Nah, penasaran dengan 'Merah Putih'? Saksikan film itu di bioskop mulai 13 Agustus mendatang.
Sumber detik.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia