Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » , » Demi YouTube, Google Caplok Perusahaan US$ 106 Juta

Demi YouTube, Google Caplok Perusahaan US$ 106 Juta


Aje gile sob, Google seakan tiada henti memperkuat bisnisnya. Mereka kini sudah mencapai kesepakatan untuk membeli On2 Technologies Inc, sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi kompresi video seharga US$ 106 juta.

Dikutip detikINET dari ComputerWorld, Kamis (6/8/2009), proses akuisisi yang dinilai menguntungkan Google ini, diprediksi selesai pada kuartal empat tahun 2009 ini.

"Video adalah bagian esensial dalam berinternet, dan kami meyakini kompresi video kualitas tinggi harus jadi bagian dalam platform web," tukas Sundar Pichai, vice president Google. "Kami berkomitmen dalam inovasi kualitas video di web dan kami percaya tim dan teknologi On2 akan membantu kami mencapai tujuan itu,".

Google dinilai cerdik melakukan akuisisi tersebut. Setidaknya demikian yang dikatakan Dan Olds, analis di The Gabriel Consulting Group.

"On2 punya beberapa teknologi terbaik dalam hal kompresi dan encoding video. Teknologi ini akan sangat berguna bagi Google mengingat mereka menangani begitu banyak video," tukas Olds.

Fokus utama akuisisi ini tentunya adalah untuk memperkuat YouTube. Video YouTube bisa semakin disusutkan sehingga lebih mudah dihantarkan di internet. Ujung-ujungnya, ongkos bandwidth juga bisa ditekan untuk penghematan.

Olds menambahkan kalau sebenarnya Google bisa saja memilih hanya jadi pelanggan On2 untuk menikmati teknologi mereka. Namun sepertinya, Google memilih mencaplok perusahaan itu untuk menggaet para insinyur yang ada di sana. Ini menjamin Google bakal terus mendapat inovasi terbaru dari mereka. ana tahu dari detik dot com nih :D .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia