Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » , » Tiga Pulau Di Aceh Tenggelam

Tiga Pulau Di Aceh Tenggelam


Sobat tahu gak? Tiga pulau di wilayah Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Nanggroe Aceh Darussalam dinyatakan hilang. Ini merupakan dampak meningkatnya ketinggian air laut akibat pemanasan global.

Ketiga pulau itu adalah Pulau Malelo, Pulau Jejawi, dan Pulau Gosong Sianje. Pulau-pulau yang merupakan gugusan Kepulauan Banyak ini baru diketahui hilang setelah Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Singkil melakukan survei-survei pulau tersebut.

"Ketiga pulau ini hanya ditumbuhi pepohonan. Tidak dihuni manusia," kata Camat Pulau Banyak Safnil di Aceh Singkil, Minggu 26 Juli 2009.

Hingga saat ini hanya tersisa 66 pulau di wilayah itu. Ke 66 pulau ini juga berpotensi hilang karena ketinggian air laut masih terus meningkat.

Selain itu, perusakan terumbu karang oleh orang-orang tak bertanggung jawab juga berpotensi menyebabkan pengikisan tanah penyangga pulau.(vivanews.com)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia