Artikel Pilihan

Musik

Kesehatan

Tips & Triks

Game

Info Bisnis Terbaru

Hot Video

Media Islam

Home » , » Pembantaian Umat Muslim Rohingya Di Myanmar

Pembantaian Umat Muslim Rohingya Di Myanmar


Pembantaian Rohingya Di Myanmar - Puluhan jiwa meninggal, ribuan rumah terbakar, dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal dalam pembantaian muslim Rohingya di Myanmar. Sementara, otoritas Myanmar dianggap hanya berbuat sedikit untuk mencegah tragedi ini. Demikian yang dilaporkan oleh Human Rights Watch (HRW).

Konflik bulan Juni lalu, konflik antara etnis Rakhine dan Rohingya meletus. Hingga kini titik awal permusuhan belum terjawab.
Sekian banyak korban berjatuhan, meski kini kerusuhan mereda, masih ada puluhan ribu orang yang terdampak konflik ini. Mereka tidak hanya kehilangan rumah, tetapi juga terancam kelaparan dan rentan terhadap penyakit.
Foto Pembaintaian Muslim Rohingya

Baru-baru ini, HRW merilis pernyataan, bahwa ada bukti kuat bahwa pihak keamanan Myanmar tidak melakukan intervensi apa pun sepanjang kerusuhan, untuk mencegah massa melakukan pembantaian terhadap muslim Rohingya.

Brad Adams, perwakilan HRW di Asia, menyebutkan bahwa, “Pasukan keamanan Myanmar menebarkan kampanye kekerasan dan upaya mengumpulkan massa untuk menyerang kaum Rohingya.”

Bukti-bukti lebih lanjut menunjukkan bahwa oknum pihak keamanan juga terlibat dalam pembunuhan, pemerkosaan, dan penangkapan massal muslim Rohingya pasca kerusuhan. Bukti-bukti ini didasarkan pada 57 wawancara dengan etnis Rohingya dan Rakhine yang dilakukan oleh HRW.

Pemerintah Myanmar sendiri tidak menganggap muslim Rohingya sebagai bagian dari etnis di negara mereka. Meskipun jumlah muslim Rohingya diperkirakan mencapai 800.000 orang, otoritas setempat tak mengakui keberadaan mereka. Sebaliknya, muslim Rohingya yang berupaya mencari keselamatan di negara terdekat, Bangladesh, juga mendapat pengusiran dari pemerintah Bangladesh. Kapal mereka didorong kembali ke laut.

Sum : http://sidomi.com/116712/pembantaian-muslim-rohingya-di-myanmar-aparat-keamanan-myanmar-terbukti-terlibat/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Anak Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Anak Indonesia